3. Perhatikan Engagement dan Interaksi
Ingat, semakin tinggi tingkat engagement, maka semakin besar pula peluang pesan promosi Anda akan menjangkau lebih banyak orang. Kalau hal ini yang terjadi, tentunya konsumen juga akan merespons dengan positif digital campaign yang Anda selenggarakan bersama KOL.
Dalam proses pemilihan KOL, baik ketika Anda dibantu oleh digital agency Jakarta maupun oleh tim internal perusahaan, Anda tetap harus ikut terlibat. Termasuk menentukan konten seperti apa yang ingin dipromosikan oleh KOL yang sudah dipilih.
Cari tahu juga media atau platform apa yang hendak digunakan dalam penerapan strategi promosi. Apakah lewat Facebook, YouTube, Instagram atau yang lain.
Poin penting yang perlu Anda ingat, KOL adalah perantara antara konsumen yang menjadi target pemasaran dengan pihak brand. Jadi ketepatan dan kualitas konten tetap menjadi yang utama, baik berupa gambar, video atau konten dalam bentuk lain.
Beberapa Manfaat Menggunakan KOL
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan KOL untuk mempromosikan bisnis, antara lain:
1. Membangun Branding
Perkembangan dunia marketing memang telah berubah, dari yang sebelumnya masih konvensional, kini menjadi serba online. Potensi pemasaran produk pun saat ini sudah bisa Anda lakukan melalui media sosial dengan menggunakan jasa orang terkenal yang memiliki banyak pengikut.
Dengan bekerja sama melakukan promosi dengan para KOL, masyarakat luas akan lebih mengenal merek atau produk yang Anda tawarkan. Ini cara terbaik untuk membangun branding bisnis dengan cara yang efektif dan cepat.
2. Meningkatkan Profit
Strategi pemasaran yang umum saat ini adalah dengan menggandeng KOL yang rata-rata merupakan sosok terkenal, idola, inspiratif, dan profesional. Dengan promosi lewat media sosial mereka, banyak yang penasaran dengan produk atau layanan yang KOL gunakan.
Kerjasama dengan KOL tidak hanya memberikan eksposur yang luas, tetapi juga bisa menciptakan daya tarik khusus bagi konsumen lho. Artinya, strategi ini tidak hanya akan berdampak pada tingkat penjualan, tetapi juga memperkuat citra merek di mata masyarakat.
Jika itu adalah layanan atau produk Anda, tentu akan memberikan keuntungan tersendiri, terutama dalam hal penjualan. Efek positif berikutnya, profit bisnis Anda pun bisa mengalami peningkatan.