1. Membuat Akun
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun iklan TikTok. Kunjungi akun beranda, lalu klik make an ad.
Setelah itu, akan tampil formulir pendaftaran yang harus Anda isi. Pastikan Anda dalam keadaan online saat mengisi formulir tersebut.
Setelah mengisi keseluruhan form, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu sampai pihak TikTok menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi dan mengakses akun tersebut.
Biasanya waktu maksimal untuk mendapatkan konfirmasi adalah 48 jam atau 2 hari. Memang agak lama, tapi cukup worth it dengan output yang akan Anda dapatkan.
2. Membuat Kampanye Iklan TikTok
Langkah selanjutnya, Anda perlu membuat kampanye. Pada dashboard akun iklan TikTok, klik campaign, lalu pilih create untuk membuat TikTok ads.
Ada tiga tujuan utama yang menjadi target iklan dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu: traffic, conversions, dan application installations.
Setelah itu, Anda harus memilih jumlah anggaran biaya iklan yang Anda siapkan untuk seluruh kampanye. Terdapat pilihan secara harian maupun total. Anda bisa mulai memasang iklan di TikTok mulai harga Rp15.000,- per hari.
3. Menetapkan Placement
Kelebihan dari beriklan di TikTok adalah tersedianya fitur untuk menjalankan iklan di berbagai platform yang bekerja sama dengan TikTok, di antaranya ada News Republic, Buzz Video, dan lain sebagainya.
Jika Anda termasuk tipe orang sibuk yang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk melakukan pengaturan iklan, TikTok menyediakan fitur yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan iklan secara otomatis.
Fitur ini dapat membantu memastikan platform terbaik dan tepat untuk iklan Anda. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, proses pemasangan iklan jadi lebih efektif dan efisien.