3. Membuat Brand Lebih Dipercaya dan Kredibel
Logika sederhananya, Anda saja pasti lebih memilih membeli produk, jasa, atau layanan bisnis yang kredibel dan bisa dipercaya, kan? Nah, begitu juga dengan konsumen di luar sana.
Itulah sebabnya, pembuatan landing page yang dirancang secara profesional, lengkap dengan identitas brand yang jelas, bisa meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas lho.
Jangan lupa, semua informasi yang ditampilkan di halaman landing harus informatif, benar, dan memang terbukti. Tak ada gunanya melebih-lebihkan keunggulan produk hanya untuk promosi, namun kenyataannya berbeda.
4. Pencapaian ROI Lebih Cepat
Jika membuat landing page yang benar dan dengan isi berupa informasi yang terstruktur, menawarkan nilai tambah (benefit) bagi pelanggan, dan membantu pelanggan mengambil keputusan (dengan adanya CTA), maka sudah pasti landing page Anda dapat meningkatkan konversi.
Ketika terjadi peningkatan konversi, apalagi Anda mampu mengubah pengunjung situs web menjadi pelanggan atau pembeli, maka tak mustahil pencapaian Return on Investment (ROI) jadi lebih cepat.
5. Mengumpulkan Data Pelanggan
Tujuan lain dari keberadaan landing page juga bisa Anda manfaatkan untuk mengumpulkan data pelanggan. Anda bisa menggunakan formulir pendaftaran atau formulir kontak yang tepat.
Kemudian, Anda bisa menggunakan Call to Action (CTA) untuk mendorong pelanggan mengisi formulir tersebut dengan nama, alamat email, nomor telepon, dan preferensi mereka.
Kenapa mengumpulkan data pelanggan penting Anda lakukan? Karena adanya data pelanggan bisa membantu Anda menerapkan email marketing yang lebih personal, menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
Bahkan Anda bisa mendapatkan umpan balik dari pelanggan mengenai produk maupun layanan bisnis, yang nantinya bisa Anda gunakan untuk meningkatkan layanan, melakukan inovasi, dan mengembangkan bisnis.